2 Kota Ini Masuk dalam Kandidat Baru Tuan Rumah Liga 2

By ommed


nusakin.com - Bursa kandidat tuan rumah Liga 2 masih terus berjalan. Setidaknya hingga ditutupnya pendaftaran, terdapat 10 tim yang berminat untuk menjadi tuan rumah. Nantinya setelah terdapat calon-calon, akan dilakukan pengundian untuk siapa nantinya yang menjadi tuan rumah Liga 2.

Diutarakan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, memang ada beberapa kriteria persyaratan untuk mencalonkan menjadi tuan rumah Liga 2. Nantinya mereka akan menjadi tuan rumah dari empat wilayah penyelenggaraan Liga 2.


"Untuk pendaftaran terakhir hari ini. Update yang saya dapat katanya masuk lagi dua calon baru tuan rumah," ucap Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi.

"Memang nanti dilakukan pengundian ulang. Soalnya yang saya dapat katanya Cilacap dan Cimahi juga bersedia untuk menjadi tuan rumah," katanya.


Namun meski nantinya telah diundi, Lukita mengatakan akan melaporkan hasil tersebut kepada pemerintah. Sebab menggelar kompetisi di musim pandemi ini harus ada rekomendasi dari Satgas Covid-19.

 "Tetap nanti hasilnya kita laporkan terlebih dahulu oleh pemerintah yakni perihal Satgas Covid. Jadi nanti pemerintah akan melihat situasi zona penyebaran Covid-19 di daerah tersebut," pungkas Lukita.


Seperti diketahui Liga 2 dijadwalkan PT LIB akan kick-off akhir September. Namun, belum diketahui waktu detail pelaksanaannya. (is/om)